Sabtu, 11 Februari 2012

5 Surga Wisata Tersembunyi Indonesia

Meski banyak tempat di Indonesia yang sudah menjadi tujuan wisata terkenal baik lokal maupun mancanegara, tetapi masih banyak tempat-tempat indah yang belum banyak dikenal, bahkan oleh masyarakat Indonesia sendiri (atau bahkan lebih dikenal oleh wisatawan mancanegara).

Langsung gan....

Sawarna, Kabupaten Lebak - Banten
Kabupaten Lebak merupakan tempat tujuan wisata terkenal di Provinsi Banten, selain Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang. Bila Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang populer dengan pesona wisata pantai nan eksotis, daya tarik Kabupaten Lebak terletak pada suasana alam pedesaan yang agraris. Salah satunya adalah Desa Wisata Sawarna yang terletak di Kampung Gendol, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.
Keistimewaan
Eksotis, rancak, dan lengkap. Begitu kira-kira kesan para wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Sawarna. Sebab, di desa ini terdapat berbagai destinasi wisata yang elok dipandang mata, sehingga sayang jika tidak dikunjungi.
Lokasi
Secara administratif, Desa Wisata Sawarna masuk dalam wilayah Kampung Gendol, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Indonesia.






Teluk Kiluan, Lampung
Wisata alam Pulau/Teluk Kiluan di Pekon (Desa) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, cocok bagi Wisatawan yang gemar berpetualang. Topografinya yang berbukit dan berlembah menarik untuk dijelajahi. Perjalanan menuju Teluk Kiluan sudah merupakan tantangan tersendiri bagi Wisatawan. Jalan darat di Pesisir Barat Sumatera itu belum terlalu mulus sehingga perlu keterampilan dalam mengemudikan Kendaraan Bermotor untuk melewatinya.

Di Pulau ini anda dapat melihat kumpulan Lumba-Lumba yang jumlahnya ratusan ekor. Setidaknya ada dua jenis Lumba-Lumba di perairan ini, spesies pertama adalah Lumba-Lumba Hidung Botol (Tursiops Truncatus) dengan badan yang lebih besar dan pemalu. Spesies yang kedua adalah Lumba-Lumba Paruh Panjang (Stenella Longirostris) yang bertubuh lebih kecil dan senang melompat.


Sabang, NAD



Danau Laut Tawar memiliki berbagai potensi yang mampu menyokong kehidupan masyarakat di sekitarnya seperti, sumber daya perikanan, pertambangan dan pariwisata. Potensi Pariwisata di sebelah timur danau terdapat Ujung Bintang dan Gue Muyang Prupi. Di sebelah barat terdapat dermaga wisata, Atu Tingok, One-one. Di sebelah utara potensi pariwisata yang cukup menarik adalah Gue Putri Pukes, Mepar dan Ujung Anar-anar (kelitu). Sedangkan disebelah selatan terdapat Ujung Nunang, Ujung Sere dan Ujung Kalang


Danau Laut Tawar, Takengon - Aceh Tengah


Danau Takengon merupakan salah satu danau laut tawar yang cukup terkenal. Danau ini terletak di sebelah timur kota Takengon, dataran tinggi Gayo, Kecamatan Lut Tawar, provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Danau laut tawar ini menjadi danau terluas di provinsi Aceh, yakni dengan luas sekitar 5.472 Ha, panjang sekitar 17 km, dan lebar 5,5 km.

Suku yang mendiami wilayah sekitar danau ini sebagian besar (sekitar 99%) adalah suku Gayo, sekitar 1%-nya lagi adalah suku Aceh, Padang, Jawa, Cina, dan Melayu.

Takengon adalah nama ibukota di kabupaten Aceh Tengah. Mungkin belum banyak yang mengetahui tentang keindahan danau ini. Padahal potensi alam (pemandangan yang indah) di sekitar danau ini sangat menarik. Danau Laut Tawar ini sudah cukup lama menjadi icon Takengon, di samping komoditas kopinya yang terkenal. Danau ini terletak tidak jauh dari kota Takengon. Hanya sekitar 300 meter dari jantung kota.

Permukaan air di danau ini sangat tenang, sehingga dapat memantulkan bayangan yang ada di atasnya, seperti layaknya sebuah cermin datar raksasa. Danau ini juga dikelilingi oleh bukit-bukit, menambah keelokan panorama di sekitarnya.




Pantai Plengkung, Banyuwangi - Jawa timur

Plengkung atau yang dikenal oleh wisatawan mancanegara dengan nama G-Land merupakan surga bagi para peselancar profesional dari dalam negeri ataupun mancanegara. Huruf G berasal dari kata Grajagan, nama dari sebuah teluk yang memiliki ombak yang besar. G-Land dikelilingi oleh hutan hujan tropis yang masih alami. Bulan Mei sampai Oktober adalah bulan terbaik untuk surfing. G-Land menawarkan olahraga surfing yang paling digemari oleh para pesurfer dan disarankan hanya untuk para pesurfer profesional karena ombaknya yang dapat mencapai 5 meter.
Kebanyakan dari para peselancar berangkat dari bali, melalui Banyuwangi langsung ke G-Land atau ke Grajagan, kemudian menyewa boat ke pantai Plengkung. Untuk menginap tersedia Cottage dan Jungle camp dekat pantai bagi para pengunjung.

Bagaimana Mencapai Pantai Plengkung atau G-Land?
Pantai Plengkung terletak di pantai selatan Banyuwangi, ujung timur jawa timur. Para pengunjung dapat mencapai Pantai ini dengan dua jalur; darat maupun darat dan laut.
Lewat Darat : Banyuwangi-Kalipahit (59 Km) naik Bus, Kalipahit-Pasaranyar (3 Km) dengan ojek atau menyewa mobil, Pasaranyar Trianggulasi-Pancur (15 Km), Pancur-Plengkung (9 Km) dengan Mobil Khusus.
Lewat Darat-Laut : Banyuwangi-Benculuk (35 Km) naik Bus atau kendaraan umum lainnya, Benculuk-Grajagan (18 Km) dan Grajagan Plengkung dengan Speet Boat.

Kedua jalur menuju Plengkung tersebut semuanya tidak ada masalah. Jika pengunjung memilih melalui Grajagan penginapan di pantai Grajagan tersedia, dan para pengunjung bisa menikmati keindahan pantai Grajagan sebelum berangkat ke pantai Plengkung.






SUMBER => http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12839558




Tidak ada komentar:

Posting Komentar